Kamis, 21 Juli 2016

CintaKu Semanis Gula

Perkenalkan nama aku rio edy waluyo,aku adalah anak dari penguhasa kaya se-asia.aku dipindah sekolah sama orangtuaku ke kesekolag lain
karena mami aku ada bisnis perumah dan batu mulia yang ada dikota bandung,makanya aku dipindahkan sekolahku di bandung,pagi hari dikota
bandung hawanya masih sejuk dan segar.back to story.
“mah ngapain sih aku dipindah sekolah di bandung,kan nggak enak tau mah”gumamku
“kan mamah ada ada bisnis dibandung jadi kamu harus ikut mami pindah kebandung  donk”jawab mamiku

“tapi nggak enak mi”ucapku
“kenapa nggak enak tinggal dibandung kan dibandung hawanya sejuk dan ceweknya bening-bening lagi”ucap mamiku.
“iya sih,tapi kan kalau aku bersekolah disini aku kan harus cari temen dari nol lagi “ucapku cemberut
“nggak ada alesan lagi,pokoknya kamu harus berangkat sekolah,surat kepindahan kamu sudah mami urusin”ucap mamiku
“dan sekarang kamu buruan tidur,supaya besok bangunya nggak kesiangan”ucap mamiku menyuruhku untuk tidur. “iya mami”jawabku sambil berjalan kearah kamarku.
Aku adalah anak tunggal,jadinya aku sering dimanja sama orang tuaku,kalau aku minta ini itu pasti dibeliin,papi aku sudah meninggal
dunia sejak aku masih umur 2 tahun,jadi aku tinggal sama mamiku doang.pagi harinya aku pun terbangun dari tidurku,aku pun langsung berjalan kearah kamar mandi,sehabis itu aku pun memakai baju seragam sekolah.
“pagi mi”sapaku ke mami
“pagi juga sayang,ayo sarapan dulu,entar mami anterin kamu ke
sekolah”gumam mamiku.
“iya mi”ucapku sambil menggolesin roti pakai selai,sehabis makan aku pun beranjak dari tempat duduk.
“ayo mi berangkat”ucapku berjalan keluar rumah.
“bentar nak mami kunci dulu pintunya”ucap mamiku sambil mengunci pintu.sesampainya disekolahan aku pun berpmitan ke mamiku.
“mi aku masuk dulu y”ucapku  sambil mencium tangan mamiku.
“iya nak,yang rajin ya belajarnya”ucap mamiku.aku pun hanya mengganguk saja,saat aku berjalan kearah ruangan kepsek aku nggak sengaja nabrak seorang gadis,Bruuukkk…!!.
“eh maaf ya aku nggak sengaja”ucapku meminta maaf
“iya nggak apa-apa kok”jawab gadis yg aku tabrak tadi sambil berdiri.
“sekali lagi aku minta maaf ya”ucapku sekali lagi memintaa maaf kegadis itu,gadis itu pun cuman mengganguk saja.aku pun melanjutkan jalanku ke arah ruangan kepsek.
“permisi pak”ucapku sambil memasuki ruangan kepsek
“siapa ya”tanya kepsek
“saya rio edy waluyo pak”ucapku memperkenalkan diri
“oh yang pindahan dari kudus itu ya,silahkan duduk dulu nak rio”ucap kepsek mempersilahkan aku duduk.
“Makasih pak”ucapku sambil duduk disofa.
“kemaren mami kamu datang kesini buat ngurus surat kepindahan kamu”ucap kepsek
“oh gitu ya pak,jadi aku masuk dikelas XII apa pak”tanyaku ke kepsek
“kamu masuk dikelas XII-ips I”jawab kepsek
“sekarang ikutin bapak menuju kekelas kamu”ucap kepsek
“bapak pak”ucapku sambil mengikuti langkah kepsek menuju
kekelasku,sesampainya di kelasku,aku pun disuruh kepsek menunggu diluar kelas. Tok tok tok….
“silahkan masuk pak”ucap bu heni
“baik anak-anak hari ini kita kedatangan teman baru dari kudus,saya harap kalian bisa berteman baik dengannya,silahkan masuk nak”ucap kepsek menyuruhku masuk kedalam kelas,aku pun segera masuk kedalam kelas.
“hai teman-teman perkenalkan nama aku Rio edy waluyo,aku biasa dipanggil rio”ucapku sambil memperkenalkan diri didepan kelas.
“hai juga rio”balas gadis yang didepanku
“nak rio kamu boleh duduk disebelah cindy”ucap bu heni smbil menunjuk arah gadis yg bernama cindy tadi.
“nak rio selamat belajar”ucap kepsek keluar kelas
“iya pak”jawabku sambil berjalan kearah cindy.
sesampainya ditempat dudukku aku pun duduk didesebelah gadis yang bernama cindy tadi.
“boleh kenalan nggak,nama aku rio”kataku sambil menjulurkan tangan
“boleh kok nama aku cindy gulla”ucap cindy menjabat tanganku.”eh kamu kan yang aku tabrak tadi”ucapku
“iya”jawab cindy
“maaf ya soal tadi”ucapku meminta maaf
“iya nggak apa-apa kok,udah aku lupain kok”jawab cindy
“yang dibelakang jangan berisik”ucap bu heni
“baik bu” jawab kami berdua.
bu heni adalah wali kelasku dan beliau mengajar pelajaran ips
“baik ibu kali ini akan beri pertanyaan ke kalian masing-masing,yang nggak ngejawab akan ibu kasih hadiah”ucap bu heni
“ini tentang sejarah,presiden R.I pertama siapa”tanya bu heni ke kelas
“i.r soekarno bu”jawab gadis yang ada dibangku paling depan
“selanjutnya,bapak plokamator indonesia siapa”tanya bu heni
“bapak moh.hatta bu”jawabku.
setelah ibu heni melontarkan beberapa pertnyaan ke kelas.
“bagus kalian semua bisa ngejawab pertanyaan ibu”ucap bu heni
tettttt tetttttt bel istirahat berbunyi
“kekantin yuk”ajak cindy kekantin
“ayo deh”ucapku sambil berdiri.
sesampainya dikantin aku dan cindy pun duduk dipojok kantin.
“kamu mau pesan apa gul”ucapku menanyakan pesanan cindy
“eh nama aku cindy gulla lah bukan gul”ketus cindy sambil cemberut
“eh jangan cemberut gitu donk entar cantiknya hilang loh”ucapku
“nih lihat aku nggak cemberut lagi”ucap cindy sambil senyum.
“eh apa aku nggak salah lihat nih didepan aku sudah ada bidadari,ini nggak ngimpi kan”ucapku dalam hati
“aku boleh manggil kamu cigul nggak cin”tanyaku
“boleh kok lagian namanya juga lucu kok aku suka kok”jawab cindy
“makasih cigul,kamu mau pesan apa”tawarku
“bakso sama jus mangga deh rio”ucap cigul.aku pun berjalan kearah ibu kantin untuk memesankan makanan sama minuman
“buk mau pesan bakso dan jus mangganya 2 ya buk”ucapku sambil memesan
“tunggu sebentar ya mas”ucap ibu kantin
“iya buk”jawabku.
setelah menunggu 5 menit akhirnya pesanan aku pun jadi
“nih mas pesananya”ucap ibu kantin sambil memberikan pesanan kami
“berapa buk semuanya”tanyaku sambil mengeluarkan dompet
“50 ribu mas”jawab ibu kantin
“nih buk uangnya”kataku menyerahkan uang ke ibu kantin.
aku pun langsung berjalan kearah cigul “maaf lama gul”ucapku
“nggak kok”jawab cigull smbil memakan makananya.
aku pun juga memakan-makananku,tak terasa makanan kami berdua pun habis.
“cigull dibibir kamu ada apanya tuh”ucapku sambil mengusap bibir cigul pakai tisu.
“eh persaanku kok jadi aneh begini sih”ucap cigul dalam hati
“hallo apa ada orang didalam sana”ucapku sambil melambaikan tanggan didepan muka cigul
“cigul maafin ya soal tadi”ucapku meminta maaf
“iya nggak apa-apa kok, ayo kembali kekelas yuk bentar lagi mau masuk nih”ucap cigul sambil berjalan kearah ibukantin.
“buk berapa makanan dan minumanya”tanya cigul
“makanan dan minumanya sudah dibayar mas itu mbk”ucap ibu kantin menunjuk kearahku
“ya udah buk “ucap cigul berjalan kearahku
“makasih ya rio”ucap cigul
“iya sama-sama cigul”jawabku aku dan cigul pun kembali kekelas.
***skip***
didepan gerbang sekolah aku melihat seorang gadis yang aku pernah kenal.
“eh itu bukan cigul ya,samperin ah”ucapku sambil menyalakan mobilku
“cigull lagi nungguin siapa”tanyaku basa-basi
“lagi nungguin papi nih rio”jawab cigull
“mau pulang bareng aku nggak”tawarku ke cigull
“nggak ngerepotin nih”jawab cigull
“nggak kok ayo naik”ucapku
saat diperjalanan aku cuman ngobrol ngalor-ngidol
“gull rumah kamu dmana”tanyaku
#Bersambung